Pesona Si Cantik (JAKARTA)

Posted: May 15, 2011 in Tulisanku

Jakarta adalah sebuah kota metropolitan yang jumlah penduduknya terbesar kesatu di negeri khatulistiwa , Indonesia Raya .

Banyak orang-orang desa dan pedalaman yang bertransmigrasi ke kota yang sering disebut kota BATAVIA ini untuk sekedar  mengadu nasib mendapatkan kehidupan yang layak bagi mereka . Tidak heran kota Jakarta menjadi kota yang tak pernah tidur . Dari hari senin hingga jumat , bahkan hari minggu pun dijalani orang-orang Jakarta dengan bekerja . Namun tidak sedikit juga orang yang memilih untuk bersantai atau berjalan-jalan menghapus kepenatan .

Selain untuk bekerja , Jakarta juga memiliki banyak tempat refreshing . Salah satunya adalah KOTA TUA yang berada tidak jauh dari stasiun kota . Ada banyak tempat bersejarah yang bisa kita kunjungi di sini . Mulai dari museum Fatahilah , museum wayang , museum bahari , museum keramik ,  museum Bank Mandiri , hingga stasiun kota (Beos) yang termasyur .

Salah satu yang saya sering kunjungi adalah museum fatahilah . Dengan membayar tak lebih dari 5000 rupiah , kita sudah bisa mendapatkan tiket masuk  Museum yang  dulunya merupakan kantor pusat pemerintahan kota Jakarta dari peninggalan penjajah Belanda ini . Tidak hanya barang-barang rumah tangga dan alat alat perkantoran yang ada disana , namun juga terdapat penjara bawah tanah . Ditempat ini ada salah satu meriam yang sangat terkenal yang bernama meriam ‘SI JAGUR’ . Banyak orang yang datang untuk sekedar jalan-jalan sore , melihat pertunjukan marching band , olah raga .

Jika anda sudah puas melihat-lihat sekeliling bangunan Fatahilah dan sekitarnya , tak ada salahnya untuk memanjakan perut anda dengan makan di restoran yang jaraknya tepat di samping kiri jika anda menghadap museum fatahilah . Banyak turis yang datang ke tempat ini . Selain makanannya , interior dari restoran ini akan membuat kita merasakan suasana saat para menir-menir Belanda menghadiri jamuan makannya . fantastic !!

Jika anda kurang merasa cocok di restoran tersebut , tak ada salahnya jika anda berkeliling menaiki sepeda ontel yang disewakan untuk sekedar mencari makanan sesuai selera anda . Ada banyak penjual makanan pinggir jalan yang terdapat disana . Mulai dari mie rebus , soto betawi , gado-gado , hingga makanan khas betawi yang bernama KERAK TELOR .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s